Jumat, 30 Desember 2016

Polisi Perketat Razia Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017

Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Solo Jawa Tengah akan berlangsung di sepanjang jalan Slamet Riyadi mulai dari kawasan Purwosari hingga Gladak dalam event Car Free Night, untuk mengamankan wilayah tersebut Polres Solo menyiapkan 1.700 personil. Prioritas pengamanan di pusatkan di beberapa lokasi di Jalan Slamet Riyadi serta sejumlah gereja yang mempunyai agenda Ibadah misa tahun Baru.

Kapolres Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi menjelaskan sejumlah personil dari tim Sriti Satlantas Polresta Solo akan melakukan Patroli menggunakan sepeda.

"gereja kita untuk malam tahun baru 68 kegiatan khusus Misa Tahun Baru jadi tidak semuanya gereja mengadakan Misa untuk tahun baru itu kita cuma 68 dari jumlah gereja 167 gereja besar itu 68 mengadakan Misa, sama protabnya pengamanan gereja itu ring satu itu untuk di dalam gereja ring dua itu parkir dan sekitarnya ring tiga itu penggal jalan masuk gereja" ujar Kombes Ahmad Luthfi Kapolres Solo

Sementara itu menjelang malam pergantian tahun sebanyak 800 personil gabungan dari Polresta Palembang di persiapkan untuk menjaga keamanan, petugas akan di sebar di sejumlah titik rawan kejahatan dan di tempat keramaian seperti Mall dan Hotel. Selain menambah personilnya Polresta Palembang juga mendirikan 12 pos keamanan yang dijaga Polisi bersenjata lengkap dan dilengkapi tim medis.

"nah kita melaksanakan Patroli ya ada Patroli skala kecil kemudian ada Patroli Gabungan itu terutama kita mengantisipasi kejahatan jalanan juga kita mengantisipasi adanya peredaran ilegal bahan peledak ya khususnya seperti melecon, petasan itu juga narkoba, minuman keras ilegal kita juga lakukan upaya-upaya pencegahan" ucap AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono Kapolresta Palembang

Selain menerjunkan ribuan personilnya Polisi juga melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran petasan dan minuman keras seperti yang dilakukan petugas Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota yang berhasil menyita puluhan ribu butir petasan dan ratusan botol miras sekaligus mengamankan pelaku penjual miras.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan dari rumah kedua berinisial B dan C petugas berhasil mengamankan 25 ribu petasan dan ratusan botol miras yang diduga untuk pesta malam pergantian tahun baru 2017 nanti.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan telah disiapkan 155 ribu personil gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, kepolisian bekerja sama dengan TNI, Satpol PP hingga Kemeterian Kesehatan dan Kemeterian Perhubungan untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar